√ Kelemahan Siswa Dalam Memahami Bahan Yang Diajarkan Ditinjau Dari Sisi Gurunya

Kurangnya kemampuan siswa dalam memahami bahan pelajaran tidak selamanya bersumber dari diri langsung siswa itu sendiri, melainkan sanggup pula disebabkan oleh faktor gurunya. Disinilah tugas penting “kegiatan evaluasi” sangat diharapkan oleh guru, tujuannya untuk merefleksi proses pembelajaran yang sudah dilaksanakan. Hasil dari penilaian diharapkan sanggup memperbaiki segala kekurangan utamanya cara atau metode mengajar guru.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh guru yang berdampak pada kurangnya kemampuan siswa memahami bahan yang diajarkan berdasarkan Muhammad Asdar Darise, S.Pd :
  1. Guru kurang memahami integritas dan kiprahnya sebagai guru
  2. Guru dalam menawarkan bahan terkadang melupakan prinsip-prinsip pembelajaran. 
  3. Siswa dianggap sebagai objek pembelajaran bukan subjek pembelajaran. 
  4. Guru hanya menjelaskan apa yang akan diajarkan tanpa memanfaatkan kemampuan yang sanggup dilakukan oleh seorang siswa. 
  5. Guru kurang bisa membuatkan kemampuan sosial siswa. 
  6. Guru dalam memberi pelajaran terkesan monoton dan tidak kreatif dalam menarik minat siswa untuk ikut dalam proses pembelajaran. 


Belum ada Komentar untuk "√ Kelemahan Siswa Dalam Memahami Bahan Yang Diajarkan Ditinjau Dari Sisi Gurunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel