√ Fungsi Ulangan Terhadap Prestasi Berguru Siswa Dan Hasil Berguru Siswa
Ulangan pada umumnya dipakai untuk mengukur prestasi mencar ilmu siswa, sehingga ulangan memakai alat ukur berupa tes alasannya hasil yang dibutuhkan berupa data yang bersifat kuantitatif.
Itulah yang kita pahami selama ini, sehingga pelaksanaannya tidak dilakukan secara kontinyu atau secara periodik atau hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Ulangan pada umumnya dilaksanakan sehabis final pinjaman materi pelajaran, apakah per standar kompetensi (SK) atau per kompetensi dasar (KD). Padahal jikalau hanya untuk mengukur prestasi mencar ilmu siswa per SK dan KD sanggup memakai sistem evaluasi lain.
Pada prinsipnya, ulangan tidak ditujukan untuk mengukur prestasi mencar ilmu siswa, ulangan dilaksanakan untuk memantapkan penguasaan siswa terhadap materi. Ulangan sanggup dilaksanakan dalam bentuk review, latihan, pengembangan keterampilan dan konsep-konsep. Tes yang dipakai tidak dituntut harus mempunyai kesulitan tinggi tetapi lebih pada bagaimana siswa bisa mengerjakan setiap tes yang diberikan dengan cita-cita motivasi siswa meningkat dan semakin memantapkan pengetahuan yang mereka miliki.
Ketika aspek pengetahuan menjadi mantap, artinya siswa menguasai setiap SK dan KD yang diajarkan maka akan besar lengan berkuasa pada hasil mencar ilmu siswa dalam bentuk perubahan perilaku dan huruf siswa dalam kehidupan nyata.
Belum ada Komentar untuk "√ Fungsi Ulangan Terhadap Prestasi Berguru Siswa Dan Hasil Berguru Siswa"
Posting Komentar